Pencarian

Rabu, 04 Juli 2012

Tips Menjelang UAS


Mau tau gimana caranya prepare UAS supaya lebih cool pas hari H ??? gini nih caranya . . .

1) Jaga kesehatan

Kalo ga sehat, gimana mau prepare? Ga asik banget kan kalo harus berlemas-lemas ria waktu belajar? Makanya, jaga kesehatan yukk, jaga pola makan dan pola tidur ya, tidur jangan kurang dari 6 jam sehari dan makan kalo laper, hehe… maksudnya jangan nunda makan kalo emang udah laper, kecuali kalo emang lagi shaum.

2) Jaga pola belajar

Maksudnya gimana? Tenang dulu tenang, maksudnya gini, jangan sampe kamu males belajar, gimana-gimana?gini ni dijelasin lagi, jadi jangan sampe dalam sehari kamu ga belajar sama sekali, atau belajar tapi waktunya lebih banyak santainya daripada belajarnya. Oke ?

3) Buat ringkasan materi

Detik-detik menjelang UAS itu pasti maunya yang simpel-simpel kan? Sekali baca langsung masuk, terus langsung bisa ngerjain soal gitu ? ga lagi UAS juga emang gitu kaliii !! oh, oke-oke, jadi gini maksudnya, dengan waktu yang relatif singkat buat prepare pasti dong kamu mau yang ekstra cepet dan ekstra nyangkut di otak? Jadi kamu buat aja ringkasan materi setiap mata kuliah yang akan diujikan. Ada hal penting yang harus diinget, yaitu buat ringkasan dengan bahasa sendiri. Yup, supaya materinya lebih mudah dipahami dan diingat karena bahasanya udah pasti kamu ngerti.

4) Sabar

Pasti tau kan kalo dalam sebuah proses itu kita kudu sabar? Seperti yang sudah kita tahu bahwa belajar adalah sebuah proses untuk memahami suatu ilmu. Oleh karena itu dalam belajar kita harus sabar dalam mempelajari suatu pelajaran dan sabar dalam memanfaatkan waktu yang ada.

5) Berserah diri kepada Allah

Setelah kita berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri menghadapi UAS, hal utama yang perlu dilakukan adalah berdo’a, memohon diberikan yang terbaik oleh Allah SWT.

Gitu deh tipsnya, semoga bermanfaat ya … sekarang, yukk kita belajar lebih maksimal lagi. Supaya dapet nilai yang gemilang dan halal pastinya…

[Red]

Tidak ada komentar: